Senin, 06 Mei 2013

Google Glass

 Google Glass


Apakah anda pernah mendengar kata “GOOGLE GLASS”....??

Google Glass adalah kaca mata pintar yang diciptakan oleh Google di Mountain View, California.

Dengan kinerja menyamai smartphone. Misalnya seperti pengingat (reminder), menulis dan mengirim pesan suara melalui layanan perintah berbasis suara seperti Siri, peta dan arah, pengambilan foto, hingga video call.

Bagian yang terbaik dari semuanya ini adalah informasi ini muncul pada lensa yang transparan atau AMOLED, yang akan menampilan keseluruhan informasi di depan bola mata Anda. Untuk itu pengguna dibantu oleh kamera, GPS, speaker. Jadi, Anda hanya cukup memiringkan kepala, menengok, dan menyuarakan perintah untuk mengontrol fungsi kacamata; apakah untuk searching, mengirim email, atau merekam video.. kacamata ini juga bisa berfungsi sebagai telepon. Google Glass hadir dengan layar resolusi 640×360 piksel, yang setara dengan layar HD 25 inci dari ketinggian delapan kaki, atau 2,4 meter. Kacamata ini juga dibekali dengan sensor 5MP yang mampu merekam video 720p. Media penyimpanan internal berukuran 16 GB. mikrofon untuk mengirim dan menerima pesan suara, speaker pada bingkai sebelah kanan, dan radio ganda untuk komunikasi data Internet. Untuk baterai, Google mengklaim bahwa Google Glass bisa bertahan seharian. 


Google Glass Demo




Desainnya sendiri sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium, sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata ini memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality (AR). Ia juga dibekali kamera yang dapat memotret dan merekam video tanpa sentuhan tangan.

Google Glass juga kompatibel dengan semua perangkat Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Koneksi Bluetooth pun disematkan untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat lain. Agar mempermudah pengaturan perangkat, Google pun menyiapkan aplikasi pendamping, MyGlass yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kacamata berfungsi menentukan lokasi melalui koordinat GPS dan mengirim SMS.



Spesifikasi Resmi Google Glass:
Layar : 640×360 pixel HD
Kamera : 5 MP, video 720p
Audio : Bone Conduction Transducer
Konektivitas : Wi-fi 802.11 b/g, Bluetooth
Penyimpanan : 16 GB, memori yang bisa digunakan 12 GB
Baterai : 1 hari penuh
Pengisi daya : MicroUSB, charger
Kompatibilitas : GPS, SMS dengan MyGlass





Bagaimana,,, apakah anda berminat untuk memilikinya...???

Pasalnya kacamata pintar ini akan dijual dengan harga 1500 Dollar Amerika, kaca mata ini belum diproduksi banyak sebelum dipasarkan secara massal. Untuk mendapatkannya mungkin anda harus menunggu sekitar 1 tahun.

Sumber : www.adipala.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar